Mengenal Outbound sebagai Media Pembelajaran

Outbound merupakan media pembelajaran yang menyenangkan. Media ini mampu merangsang minat dan keinginan siswa untuk belajar dan meningkatkan potensi dirinya. Outbound sangat penting dalam mengembangkan tiga komponen pendidikan anak, yakni afektif, kognitif, dan psikomotor. Ketiga aspek inilah yang menjadi tujuan utama media pengajaran tersebut dan menjadi indikator keberhasilan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan.

Unsur yang ditawarkan oleh media pembelajaran melalui outbond adalah belajar sambil bermain dengan cara yang sangat menyenangkan. Belajar melalui proses mengalami sendiri (outbond training) dan berinteraksi secara intens sambil belajar bersama teman-temannya melalui simulasi (game outbound) yang dilakukan di alam terbuka.

Outbound selalu melahirkan pengalaman baru dan akan membentuk perkembangan anak didik dari tatanan yang biasa menuju tatanan yang luar biasa. Hal ini akan membentuk sebuah pengalaman yang begitu menyenagkan, memunculkan karakter siswa yang akan diterapkan dalam kehidupannya di masa yang akan datang baik dalam pembentukan karaker, keluarga, maupun dalam lingkungan pekerjaannya.

Karena itu, tidak salah jika setiap sekolah memasukkan outbound ke dalam media pembelajaran untuk mengantarkan anak didik menuju potensi dirinya secara maksimal komprehensif, serta menyenangkan dalam berbagai bentuk permainan dan simulasi yang menantang.

[sumber]

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>