Yuk Outbound Seru Bersama Agrowisata Amanah

Menurut Sebuah sumber bacaan yang saya dapatkan ternyata Outbound bukanlah sesuatu yang baru dan berkembang di saat seperti ini tetapi sudah diperkenalkan pada tahun 1941 oleh Kurt Hahn, tokoh pendidik berkebangsaan Jerman. Saat itu, Hahn prihatin melihat pelaut – pelaut muda (junior) di Inggris yang produktivitas maupun mentalnya kalah jauh dengan pelaut yang sudah senior. Bila kondisi tersebut dibiarkan tentu akibatnya kurang baik. Untuk mengatasi persoalan ini, Hahn membuat konsep outward bound. Dalam konsep ini, Hahn mengembangkan sebuah program pelatihan sebagai medium bagi pelaut junior agar mereka dapat belajar mengenali potensi diri masing – masing. Pelatihan dilakukan dengan memberi studi kasus dan simulasi atas berbagai permasalahan yang kerap terjadi pada kehidupan sehari – hari. Hasilnya ? terbukti dengan dihasilkannya SDM yang berkualitas.

Kalau kita cermati sekilas, outbound memang terkesan sebagai aktivitas santai-santai belaka. Bagaimana tidak? aktivitasnya hanya berkutat diseputar permainan yang seru dan menyenangkan. Dilakukannya pun dalam suasana santai. Namun demikian, kegiatan ini tidak boleh diremehkan begitu saja. Soalnya, dibalik image santai dan senang-senang, ada segudang manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan outbound ini. Antara lain, bisa mempererat kekompakan antar karyawan. Hampir semua kegiatan outbound selalu dilakukan secara berkelompok. Untuk bisa menyelesaikan suatu tantangan, sangat diperlukan kerja sama tim. “Together Everyone Achieves More”
[activity 08 Juli 2019]

Yuk Outbound Seru Bersama Agrowisata Amanah
Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>