Syarat Bermain dengan Anak

Bermain dengan anak merupakan salah satu kegiatan untuk mendekatkan hubungan antara orang tua dengan anak. Di dalamnya bisa menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan pada anak, tanpa anak sadari. Tetapi, tidak semua orang tua memahami, bagaimana cara yang tepat untuk bermain dengan anak. Berikut 5 tips yang dikutip dari The Asian Parent Indonesia.

1. Anda tidak harus selalu membiarkan anak-anak menang.

Tujuannya agar mengajarkan mereka untuk bersifat kompetitif dan selalu berusaha menang. Anda juga mengajari mereka bagaimana menerima kekalahan.

2. Biarkan anak memilih permainannya sendiri.

Sementara Anda ingin memilih jenis permainan yang mendidik, biarkan juga mereka memilih jenis permainan dan biarkan mereka memimpin permainannya.

3. Ketika bermain dengan anak-anak, jangan bertindak seperti orang tua.

Anak-anak tidak terlalu senang bila Anda selalu menjadi ‘bos’ untuk mereka. Biarkan mereka berkreasi dan memimpin permainannya sendiri. Kita membimbing dan mengarahkannya ‘dari belakang’.

4. Ketika memilih sebuah permainan, hanya ada satu aturan : permainan harus menyenangkan.

5. Bermain dengan anak-anak Anda adalah saat-saat terbaik untuk menyayangi anak-anak Anda.

* * *

Nah, kalau anak Anda bosan bermain di lingkungan rumah, tidak ada salahnya dicoba untuk bermain di luar rumah. Contohnya, Agrowisata Amanah!

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>