Sejarah Outbound di Indonesia

Sejarah Outbound di Indonesia tidak bisa dipisahkan dengan masuknya Outward Bound ke Indonesia, secara resmi Outward Bound Indonesia (OBI) didirikan pada tahun 1990, oleh Djoko Kusumowidagdo dan segera mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Dengan nama Outward Bound Indonesia, dan di masa kini kegiatan outbound tidak hanya diterapkan untuk kalangan pelaut dan militer saja, namun juga telah meluas lagi ke berbagai kalangan, baik perusahaan, profesional, LSM, lembaga pendidikan, dan lain sebagainya.

Perkembangan Outbound begitu pesat. Tak heran, muncul beragam permainan dan istilah-­istilah lain seperti Outing, Gathering, Team Building, Exploring dan lain sebagainya yang kegiatannya sendiri ada yang bersifat Low impact seperti permainan Team Building, ada pula yang bersifat High Impact seperti Rafting (arung jeram), Paintball, High Rope, Flying Fox dan lain sebagainya.

sumber

 

 

 

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>