Saling Menolong dalam Kebaikan

Hidup ini akan terasa indah manakala di antara sesama mau saling membantu dalam rangka meringankan beban satu sama lain. Di saat yang satu mengalami kesusahan, datang yang lain untuk menolong dan membantu. Di saat yang satu butuh bantuan, datang yang lain yang rela menolongnya. Sungguh indah bila hal ini selalu terjadi dalam lingkungan kehidupan kita.

Saling membantu atau menolong dalam kebaikan harus kita biasakan. Kebiasaan baik yang seperti ini tentu akan banyak manfaatnya, baik yang dirasakan oleh orang yang membantu tersebut maupun oleh yang dibantu. Tidak hanya di dunia manfaat yang dirasakan, insya Allah di alam akhirat juga akan kita dapatkan.

Bila ada orang lain yang meminta bantuan kepada kita, akan jauh lebih baik bila kita membantunya, tentu sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita. Namun, jika belum bisa atau belum mampu membantu maka tidak usah malu dan ragu untuk mengatakan kepada orang yang meminta bantuan tersebut.

Kebiasaan saling menolong antara sesama dalam hal kebaikan akan membuat hidup dan kehidupan kita semakin harmonis. Sebab, ada rasa peduli di antara sesama. Rasa peduli terhadap sesama inilah yang mampu merobohkan tembok permusuhan dan pertikaian. Sehingga akan tercipta rasa saling peduli dan memberi antarsesama, baik dalam suka maupun duka. Akhirnya, kerharmonisan, persaudaraan di antara sesama pun semakin terasa.

Semoga kita semua diberikan kemampuan oleh-Nya untuk saling membantu antara sesama, siapa pun yang membutuhkan pertolongan kita. Dan juga, semoga dimudahkan oleh-Nya setiap langkah kita dalam menuju kebaikan dan kebenaran. [source]

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>