Outbound dan Team Building

Dalam sebuah kelompok, komunitas, organisasi, atau dalam skup yang lebih besar seperti instansi maupun perusahaan, dua kata ini mungkin sudah tidak asing lagi. Team Building, sering digunakan ketika ada sebuah kegiatan tertentu yang dilakukan secara bersama-sama atau kelompok.

Team Building adalah cara atau suatu kegiatan untuk mengembangkan kerja kelompok atau tim di suatu perusahaan dan organisasi. Tim atau kelompok sendiri merupakan sekumpulan orang yang terdiri dari 2 orang atau lebih yang berinteraksi dengan stabil, merasa saling memiliki serta memiliki tujuan sama. Dalam manajemen, kerja tim dianggap dapat memberikan hasil akhir yang lebih efektif dibanding dengan kerja perorangan. Oleh karena itu dibutuhkan cara-cara tertentu untuk membangun soliditas dan kekompakan dalam mencapai tujuan atau menyelesaikan pekerjaan.

Pada organisasi maupun perusahaan, cara yang dilakukan untuk membangun tim adalah dengan mengikutsertakan karyawan atau anggota mereka dalam kegiatan-kegiatan yang termasuk aktivitas team building didalamnya, seperti outbound. Kegiatan Outbound dianggap sebagai media pembelajaran karena lebih efektif dan mudah dipahami oleh karyawan atau anggotanya.

Ada banyak macam permainan team building, 6 diantaranya adalah Ice Breaking, Dragon Ball, Spider Web, dan Menara Air. [citraalam.id]

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
[email protected]

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>