Outbound Anak, Tumbuhkan Percaya Diri dan Mandiri Sejak Dini

Alhamdulillah kegiatan Outbound Seru Agrowisata Amanah bersama TK Muslimat NU 203 Ponorogo berjalan dengan lancar. Semoga ilmunya bermanfaat ya teman-teman.

Alam sebagai ruang belajar, alam sebagai media dan bahan mengajar, alam sebagai objek pembelajaran mungkin ini istilah yang cocok karena memang belajar tidaklah harus di dalam ruangan, melalui kegiatan outbound anak yang dilakukan di luar ruang/alam terbuka terbukti bermanfaat untuk memperkaya wawasan dan pengalaman siswa/siswi, bahkan bisa merangsang jiwa sosial, membantu membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.

Pengalaman dalam kegiatan outbound untuk anak akan memberikan masukan yang positif dalam perkembangan otak. Mengajarkan berbaur (beradaptasi) dan berinteraksi dengan teman sebaya atau teman yang berbeda usia dan juga dapat mengembangkan aspek motorik (pergerakan otot-otot) dan kognisi (cara berpikir).

Salah satu manfaat dan nilai edukasi dalam outbound anak adalah Menumbuhkan kepercayaan diri :
Outbound dapat meningkatkan kepercayaan diri anak karena aktivitas outbound menyuguhkan tantangan-tantangan, misalkan flying fox (meluncur dari ketinggian tertentu dengan bantuan tali dan katrol) atau menyeberangi dari satu pohon ke pohon lain dengan menggunakan tambang. Mungkin anak-anak akan merasa takut pada awalnya, tetapi saat mereka dapat melalui tantangan demi tantangan, akan memunculkan rasa kebanggaan dan rasa percaya diri dan tumbuh menjadi anak yang tidak pemalu.

Yuk Outbound Seru Bersama Agrowisata Amanah
Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>