Manfaat Outbound untuk Lansia di Agrowisata Amanah

DW PULUNG PONOROGO (2)

Outbound adalah sebuah metode pelatihan, terapi, atau pembelajaran menggunakan alam sebagai medianya. Banyak psikolog menggunakan metode ini sebagai terapi kejiwaan. Kebanyakan outbound membutuhkan semangat juang tinggi dan pemikiran yang tidak sedikit tetapi menyenangkan.

Apa jadinya jika peserta outbound adalah mereka yang lanjut usia (lansia)? Tentu aktivitas outbound untuk lansia juga harus disesuaikan dengan kondisi fisik mereka. Kegiatan outbound pun memiliki manfaat tersendiri untuk lansia.

Salah satunya adalah menjalin keakraban sesama lansia. Orang lansia biasanya tidak memiliki banyak aktivitas pekerjaan, sehingga intensitas untuk berkumpul dengan orang-orang seusianya cukup kecil. Dengan outbound, para lansia ini akan bertemu dan saling bersilaturrahim dengan sesama lansia.

Manfaat lainnya adalah mengasah pikiran para lansia. Menjadi lansia bukan berarti berhenti melakukan hal-hal yang melibatkan pikiran. Otak harus terus diasah agar pikiran tetap sehat. Selain otak, outbound pun dapat menjaga kesehatan tubuh lansia dengan melakukan aktivitas yang melibatkan fisik, sehingga meskipun usia sudah lanjut, kondisi fisik tetap prima.

 

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telephon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Working Hours : Senin – Ahad : 07.00 – 17.00
Option waktu kedatangan jam 8pagi – 6malam

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>