Idul Fitri, Momentum Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Setelah berpuasa sebulan penuh, hari raya Idul Fitri menjadi momen umat Muslim merayakan kemenangannya melawan hawa nafsu. Pada hari inilah umat Muslim kembali ke keadaan bersih dan suci, karena dosa-dosanya diyakini terhapuskan dan amal ibadahnya dilipatgandakan selama bulan Ramadan.

Keyakinan tersebut hendaknya membuat kita mawas diri untuk terus menjaga sikap dan tindakan, serta berkomitmen memperbaiki diri di hari-hari setelah momen tersebut terlewati.

Ketika selama Ramadan kita mampu menahan diri, tak hanya dari rasa haus dan lapar, dengan kesadaran baru kita tetap harus mencoba melanjutkan kebiasaan baik itu hingga bertemu kembali dengan Ramadan berikutnya.

Dengan melakukan proses ini secara berkelanjutan, niscaya kita akan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya: Pribadi yang mampu berperilaku secara Islami dan menjadi Muslim secara menyeluruh.

  • Jadikan hari raya Idul Fitri sebagai momentum untuk mengevaluasi diri. Kenali diri sendiri, terutama kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. Pahami, kita tak akan luput dari kesalahan, tetapi dapat menjadikan kesalahan tersebut pengingat agar kita tidak mengulanginya.
  • Memahami dan menerima kesalahan baiknya tak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga kepada orang lain. Hari raya Idul Fitri menjadi kesempatan bagi kita untuk memaafkan dan melupakan kesalahan orang lain, bukan?
  • Kalau tahun lalu kita lebih banyak mementingkan diri sendiri, sesuai dengan semangat Idul Fitri, mari kita coba untuk lebih mengutamakan kepentingan bersama di hari-hari mendatang. Jalani kebersamaan dalam keberagaman. Temukan satu-dua cara agar kiranya kita dapat membantu lingkungan sekitar dengan lebih konkret dan bermakna.
  • Lakukan semuanya dengan ketulusan. Bukan karena kita mencari pujian, melainkan karena kita tahu inilah tingkah laku Muslim sesungguhnya. [source]

Agrowisata Amanah mengucapkan:

SELAMAT IDUL FITRI 1439 H

Taqabbalallahu minna wa minkum

Semoga Allah menerima ibadah Ramadhan kita


Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>