Canyoning, Cara Ekstrem untuk Nikmati Air Terjun

Ketika musim hujan tiba mungkin menjadi halangan bagi sebagian orang untuk beraktivitas. Tak terkecuali bagi para penggiat alam bebas seperti hiking, rock climbing, downhill, dan kegiatan outdoor lainnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi para pecinta canyoning. Musim hujan adalah momen yang paling tepat untuk meluapkan hasrat adrenalin dengan menuruni tebing air terjun. Sensasi ekstrimnya akan double karena debit air yang melimpah. Tubuhpun harus kuat bertahan karena tumpahan air yang bertubi-tubi datang.

Yup, sekilas canyoning hampir mirip dengan panjat tebing hanya saja medan yang digunakan adalah air terjun. Dari segi teknik pun, olahraga ini banyak menggunakan teknik-teknik dasar panjat tebing. Sedangkan peralatan yang digunakan tidak jauh berbeda dengan piranti wajib caving seperti, tali prusik, carabiner, carmantel, helm, wearpack, dan sepatu.

Terlihat sangat mengasikan, tapi tetap harus berhati-hati bro. Kamu harus pintar memilih batu untuk pijakan, karena batuan akan terasa licin, belum lagi semburan air begitu kuat dan bisa membuat telinga terasa tuli bahkan bak menampar wajah terutama mata yang dibuat perih. Jari kaki pun berpeluang untuk terjepit diantara tali dan batuan, namun sesat kemudian ketika serangan air sudah mulai reda dan indra penglihatan sudah berfungsi sepenuhnya, kamu baru akan merasakan kenikmatannya.  [source]

Tertarik mencoba? Kalau di Agrowisata Amanah, ada air terjun mini. Datang saja untuk mencoba dengan air terjun yang cukup rendah pada mulanya.

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>