Awet Muda dan Bugar dengan 8 Kebiasaan Ini

Setiap wanita pasti mendambakan dirinya terlihat awet muda dan selalu bugar. Menurut Henry Chang dalam bukunya Longevity Through The Organic Lifestyle, bagi mereka yang ingin sehat dan bugar hingga lansia, minimal harus melaksanakan gaya hidup sehat secara tekun dan konsisten sejak muda. Apa aja sih?

Back to Nature

Lakukan kegiatan yang dapat mendekatkan diri dengan alam seperti berkebun, piknik atau berkemah di hutan. Hindari tindakan yang dapat merusak lingkungan karena lingkungan yang tercemar akan meracuni proses kelangsungan hidup manusia itu sendiri serta makhluk lainnya.

Air Putih

Sekitar 65% tubuh kita terdiri dari air. Oleh karenanya, jangan lupa untuk mengkonsumsi air dalam jumlah cukup sekitar 6-8 gelas per hari. Gunakan air yang berkualitas dengan pH seimbang.

Sinar Matahari Pagi

Berjemur di bawah sinar matahari pagi sekitar jam 06.00-08.00 selama beberapa menit akan memberikan pasokan vitamin D yang bermanfaat bagi tubuh kita. Sembari berjemur, hirup juga udara pagi yang masih segar sebanyak banyaknya.

Olahraga

Berolahraga di pagi hari sangat baik untuk kebugaran. Jenis olahraga yang dilakukan sebaiknya disesuaikan dengan keadaan fisiologis, dilaksanakan secara teratur dan terukur agar manfaatnya bisa optimal.

Emosi Positif

Kendalikan stress dan selalu usahakan berada dalam lingkungan orang-orang yang berenergi positif. Emosi yang positif diperlukan untuk menggairahkan semangat hidup dalam meraih cita-cita, kemajuan dan kesuksesan hidup.

Refreshing

Sediakan waktu untuk refreshing dan upayakan tidur yang berkualitas. Misalnya ambil jeda setelah bekerja 2-5 jam. Pejamkan mata, tenangkan pikiran dan buatlah tubuh menjadi rileks. Hal ini akan membuat tubuh kita segar lahir dan batin serta membangkitkan lagi semangat baru. Orang yang kurang tidur akan mengalami gangguan fisik seperti sakit kepala, pusing serta uring – uringan.

Hindari Rokok dan Alkohol

Menghentikan atau menghindari rokok baik sebagai perokok pasif atau aktif. Jauhi alkohol dan juga narkotika. Semua itu akan merusak kesehatan dan mempercepat proses kematian.

Membina Hubungan dengan Tuhan

Hidup kita harus seimbang antara habluminanas dan habluminallah. Ikhlas dalam beribadah dan berdoa kepada Allah SWT akan memberi ketenangan hati dan hidup yang berkah, insyaallah. Rajut silaturahmi dengan teman dan saudara agar hidup kita tidak sepi serta melancarkan rezeki.

Yuk terapkan mulai sekarang. [source]

Bisa dimulai dari Agrowisata Amanah. Anda bisa kembali kepada alam dengan melakukan olahraga dan refreshing, supaya emosi Anda selalu terkendali. Dan rasakan kesenangannya, Anda akan tampak awet muda!

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>