7  TIPS SAAT TRAVELING DI MUSIM PENGHUJAN!

Musim hujan telah datang. Udara dingin dan jalan yang becek tentu tidak akan menggoyahkan hatimu bagi kamu yang memang doyan traveling ke tempat wisata yang oke punya. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu ingat saat traveling di musim penghujan agar perjalananmu lebih aman dan menyenangkan.

Beberapa tips wisata ini bisa jadi solusimu saat traveling di musim penghujan, apalagi saat intensitas hujan terbilang sering. Let’s scroll down!

1. Bawalah Sandal, Kantung Plastik, Dan Mantel Untuk Melindungi Badan Dan Barangmu

Pastinya, kamu nggak mau kalau kamu memakai sepatu dan baju basah karena terkena air hujan selama perjalanan. Hal ini benar-benar situasi yang nggak mengenakkan, apalagi kalau kamu memakai pakaian dari bahan yang menyerap air.

Untuk itu, jangan lupa memasukkan sandal, mantel serta kantung plastik di jok motormu agar perjalananmu lebih enjoy!

2. Sebaiknya Berhati-Hati Di Lokasi Wisata Air Terjun Atau Wisata Susur Sungai

Jika destinasi traveling kamu adalah air terjun atau wisata susur sungai, bisa jadi hal ini pilihan yang kurang tepat. Memang, saat musim penghujan aliran air terjum memang banyak.

Namun harus kamu ingat bahwa saat musim hujan terkadang airnya menjadi keruh karena curah hujan yang banyak. Solusinya, lebih baik kamu menunggu hari dimana curah hujan terbilang sedikit. Begitu juga dengan gua dengan air bawah tanah

3. Bawalah Barang Secukupnya

Sebaiknya bawalah barang yang menurutmu paling kamu perlukan jika kamu tidak ingin repot saat tiba-tiba hujan di tengah perjalanan. Jika memang terpaksa membawa barang banyak, kamu bisa menyusun barangmu agar lebih ringkas. Usahakan barang yang tidak boleh terkena air seperti barang elektronik mendapat perlakuan yang lebih spesial.

4. Hiking Kurang Cocok Dilakukan Saat Intensitas Hujan Sedang Banyak

Salah satu hal yang kamu harapkan saat naik gunung adalah melihat sunrise. Namun saat intensitas hujan sedang tinggi, kemungkinanmu menikmati sunrise dan mendapat view yang menarik lebih sedikit. Tentu kamu tidak ingin kecewa jika kamu sudah sampai puncak, namun cuacanya mendung.

5. Kamu Juga Bisa Traveling Ke Perkebunan Teh Dimana Kabut Akan Semakin Terlihat Indah Di Musim Penghujan

Lho, Kebun teh? Nggak salah, nih? Pasti sebagian dari kamu mengira bahwa datang ke kebun teh saat musim penghujan itu aneh. Tapi jangan salah, pemandangannya justru akan lebih terlihat indah di musim penghujan, atau saat cuacanya dingin. kamu akan melihat kabut putih lembut yang menyelimudi sebagian dari sisi kebun teh yang membuat fotomu tampak lebih artistik.

6. Nongkrong Di Café

Menyeruput kopi panas saat hujan deras sambil menikmati cemilan dan membaca buku tentu merupakan hal yang menyenangkan. Tak ada salahnya memanjakan dirimu dengan me time atau quality time bersama sahabat atau pasangan.

Kamu bisa berburu café dengan arsitektur yang unik, rasa yang membuatmu ketagihan, serta suasana yang nyaman yang membuatmu betah berlama-lama menikmati aroma hujan dari dalam ruangan.

7. Carilah Event Indoor

Kamu juga bisa ‘cuci mata’ ke pameran seni yang biasanya diadakan di tempat yang artistik seperti resort atau rumah seni yang artistik. Kamu juga bisa mencari info event yang bersifat indoor, seperti pergi ke galeri seni atau menonton pertunjukan teater. Puaskan dirimu mengeksplor hal-hal baru dari setiap event yang kamu datangi.

Musim hujan bukan halangan saat kamu bepergian. Beberapa tips tersebut tentu akan sangat membantu masalahmu saat traveling di musim penghujan. Dari pada diam di rumah, nggak ada salahnya kamu pergi keluar. Siapa tahu, kamu akan lebih banyak menemukan hal-hal baru, hobi baru, pengetahuan baru, teman baru, bahkan pacar baru! [jalanjalanceria.com]

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Working Hours : Senin – Ahad : 07.00 – 17.00

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>