5 Tips Buka Puasa Bersama yang Asyik dan Seru

Bulan Ramadhan datang sebentar lagi!

Pastinya sudah tidak sabar menyambut bulan suci ini. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan, yang dapat melipatgandakan pahala amalan yang kita lakukan. Termasuk amalan menyediakan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa.

Ngomong-ngomong soal buka puasa, Indonesia punya tradisi unik yaitu buka puasa bersama, atau sering disingkat bukber. Jauh-jauh hari ini yang mesti disiapkan, terutama siap waktu dan kantong, karena undangan bukber bisa datang dari mana saja: teman-teman kantor, teman kuliah, teman SMA, SMP, bahkan teman SD, keluarga besar, kelompok arisan, pengajian, dan masih banyak lagi.

Nah, supaya bukber bisa berlangsung dengan menyenangkan, berikut tips mengadakan bukber.

1. Pilih Lokasi yang Terjangkau

Kita dan teman-teman biasanya lebih antusias mengikuti bukber bila lokasi yang dipilih dapat dijangkau. Ini akan mempermudah akses peserta bukber sehingga tidak kebingungan mencari lokasinya, dan bisa memperkirakan waktu perjalanannya. Misalnya saja di Agrowisata Amanah yang terletak di Jalan Raya Tawangmangu KM 34 Srandon, Karang, Karanganyar.

2. Cari Tempat dengan Fasilitas Lengkap

Misalnya, tempat parkir, tempat makan lesehan atau meja makan, toilet yang bersih, dan yang tak kalah penting adalah mushola atau masjid. Untuk yang satu ini, Agrowisata Amanah punya semuanya.

3. Jangan Lupa Sholat

Berhubung waktu buka puasa adalah waktu magrib, tak layak jika kita meninggalkan shalat magrib untuk berbuka puasa. Ini sebabnya poin nomor 2 di atas, untuk mencari tempat yang menyediakan mushola, menjadi wajib. Jangan sampai di bulan yang penuh berkah ini, kita justru meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim. Selain itu, atur waktunya sedemikian rupa sehingga acara bukber tidak menabrak waktu isya. Kalau ingin acara yang lebih lama, akan lebih asyik kalau sekalian dilanjutkan shalat isya dan tarawih berjamaah.

4. Data Jumlah Peserta

Ini akan sangat penting berkaitan dengan pemilihan tempat yang dapat menampung semua peserta dan pemilihan paket makanan sekaligus harganya.

5. Pertimbangkan Harga

Nah, ini yang tak kalah penting. Carilah tempat yang menyediakan harga yang tidak terlalu mahal, agar setiap peserta tidak keberatan menghadirinya. Kalau perlu, cari menu paket yang biasanya menawarkan harga lebih murah daripada menu a la carte.

Menu paket yang ditawarkan Agrowisata Amanah pasti cocok dengan peserta bukber. Harganya murah, dan yang jelas rasanya enak. Amanah menawarkan dua paket bukber untuk peserta minimal 10 orang, lengkap dengan nasi, lauk, sayur, cemilan, dan teh. Yang lebih seru lagi, FREE takjil dan air mineral, lho. Menu lengkapnya bisa dilihat di gambar di atas.

Jadi, rayakan Ramadhanmu di sini ya. Ayo buka bareng, jangan sampai ketinggalan!

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Telepon:
(0271) 6901055
(0271) 6980006
081 329 206 869

Email:
agrowisata.amanah@gmail.com

Amanah

Author Since: 25 / Jan / 2016

About Author

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>